Ads horizontal

AHY Resmi Dipertemukan Dengan Puan Maharani, Ada Videonya

Editor: Admin

Foto, ist: Pertemuan Minggu Pagi di Pelataran Gelora Bung Karno 
Nusa Ekspres| Jakarta, Minggu (18/6-2023), Peta alamat politik tanah air terus mengalami kontraksi yang cukup signifikan.

Pagi hari minggu tgl 18 Juni 2023, dapat disaksikan pertemuan resmi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) anak Susilo Bambang Yudhoyono presiden ke 5 itu berjumpa dengan Puan Maharani yang juga putri Presiden Republik Indonesia ke 4 di pelataran Gelora bung Karno (GBK) Jakarta.

Ritual macam ini bukanlah sebatas temu kangen biasa sesama keluarga presiden yang juga ketua dan elit partai politik.

Apalagi digelar pada momentum jepang Pilpres, semua ini demi penyesuaian ruh politik sekaligus cek and ricek ombaknya dipermukaan, apalagi santer terdengar bahwa AHY masuk radar cawapresnya Ganjar Pranowo.

Bisa juga ditafsirkan sebagai langkah strategis guna menghambat laju elektoral Capres Anies Baswedan sekaligus menggembosi power partai Nasdem dan PKS yang jelas 3 parpol ini sudah terlanjur mendeklarasikan diri sebagai koalisi perubahan sekaligus pengusung utama Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden.

Silaturahmi elit politik dinginkan suasana 

Upaya memperbaiki harmonisasi hubungan antara parpol saat musim pemilu seperti perjumpaan AHY dengan Puan Maharani ini sangat bermanfaat sekali untuk meredam terjadinya polarisasi pengkotak-kotakan antar pendukung rival Capres.

Publik perlu obat penenang seperti ini, agar cita rasa pemilihan umum benar benar dirasakan sebagai pesta demokrasi milik rakyat pemegang kedaulatan tapi tidak semata-mata untuk adu kuat merebut kekuasaan oleh para elit hanya dikanalisasi buat para konglomerat (bagian pendanaan), tapi merata dinikmati seluruh kalangan, tentu hasilnya akan lebih baik dan berkualitas serta berkeadilan.

Perlu diketahui juga calon Presiden yang telah ditetapkan saat ini ada 3:

1. Prabowo Subianto

2. Ganjar Pranowo

3. Anies Baswedan

Ketiganya jelas punya kompetensi dengan latar disiplin keilmuan yang berbeda. Tapi harus kita (publik) akui, sejatinya mereka itu merupakan putra putra terbaik Bangsa yang telah melewati tahapan-tahapan serta proses seleksi yang sangat panjang hingga diputuskan untuk menjadi kompetitor pada pilpres 2024 mendatang.

Yang sangat disayangkan, adanya narasi narasi timpang yang mengkondisikan seolah capres A tak bisa kerja, si B planga plongo, si C capres abadi, tudingan tersebut sangat tidak berdasar bahkan hanya merugikan masyarakat luas karena mendapatkan informasi pembodohan justru bukan mengedukasi masyarakat. 

KPU (Komisi Pemilihan Umum) sejatinya telah ditunjuk oleh konstitusi Negara guna menangani Kasus kasus seperti itu sebagaimana amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu),  KPU diberi Uang yang cukup besar untuk bergerak mengurusi hal itu sebenarnya namun demikian faktanya KPU tak pernah mampu bahkan tidak berbuat apa-apa akan hal ini demikian juga Bawaslu, hanya bercokol pada ethos kerja sedemikian belaka itu yang terlihat.

Doa dan harapan bangsa ini kiranya pemilihan umum 2024 membawa dampak positif bagi perkembangan pertumbuhan segala sendi kehidupan terutama peningkatan ekonomi masyarakat yang merata dari Sabang sampai Merauke dengan azas Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kembali ke Pertemuan AHY| Puan

Istimewa, foto PDI- Perjuangan 
Akun Sosial media PDI-Perjuangan mengunggah moment ini dengan menambahkan dua foto, disertai caption (keterangan unggahannya) sepeti dibawah ini:

Puan Maharani bersama AHY Lari Pagi Bersama di GBK

Puan Maharani memulai jalan paginya dari Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Sedangkan, AHY berjalan pagi dari Sudirman-Thamrin, Jakarta. Puan Maharani menggunakan pakaian hitam, sedangkan AHY menggunakan pakaian biru gelap.

Bertemu saat Lari Pagi, Puan dan AHY Saling Beri Salam Jempol

Puan Maharani mengenakan setelan olahraga berwarna hitam. Sementara AHY mengenakan kaus biru berlambang burung garuda. AHY menyapa Puan. Keduanya saling bertukar sapa.

#PDIPerjuangan #50tahunPDIP

#bangunlahjiwadanbadannya

#SolidBergerak

Hal yang sama dilakukan langsung oleh AHY, ia mengunggah video pertemuan dengan caption seperti dibawah ini:

Minggu pagi kali ini bertemu mbak @puanmaharani_ri di Plataran Senayan, Jakarta. Berikut Videonya;

Penulis: 

Obor Panjaitan| Wartawan Senior 


Ads vertikal
Share:
Komentar

Berita Terkini