Ads horizontal

Badan Pangan Nasional Terima Silahturahmi Anak Bangsa Sejati

Editor: Admin

Nusa Ekspres| Jakarta| Jumat, 16/06/2023 - Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T yang dilantik pada 21 Februari 2022 sebagai Kepala Badan Pangan Nasional oleh Presiden Joko Widodo menerima silahturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS) di Kantor Badan Pangan Nasional RI di Pasar Minggu Jakarta Selatan, dengan suasana akrab penuh kekeluargaan.

Tampak hadir dalam silahturahmi tersebut Deputi I Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa, Presiden Anak Bangsa Sejati Ferdinand Weimar DJ.CH bersama Sekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) KRAy Intan Dewi Rumbinang SE, Wasekjen ABS Camelia Panduwinata Lubis SE., M.Ip dan salah satu Direktur Eksekutif ABS Baskoro. Ferdinand menyampaikan maksud kedatangan yaitu pembahasan mengenai beberapa program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh ABS bekerjasama dengan TNI berbagai angkatan yang akan melibatkan Badan Pangan Nasional.Arief menyambut baik program kerjasama yang digagas oleh Anak Bangsa Sejati karena akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, bahkan Arief menyampaikan Amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 di sela silahturahmi tersebut yang menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi Pangan dengan membudayakan pola konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).

Pada silahturahmi tersebut hadir pula Bapak Hartono pemilik Pasar Tanah Tinggi Tanggerang, Wasekjen ABS Camel Petir  antusias untuk membuat program turun ke pasar menggandeng ibu ibu dari komunitas TNI dan Polri agar mengetahui kondisi pasar dan fluktuasi harga sehingga dapat mendukung ketahanan pangan dalam lingkup keluarga, hal tersebut didukung oleh Presiden ABS dan Kabadan.

Ferdinand Weimar sebagai Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) berharap bahwa ABS akan selalu menjadi mitra strategis Badan Pangan Nasional RI dalam setiap event kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional. Selain itu Anak Bangsa Sejati atau ABS akan membantu untuk Promosi Penganekaragaman Pangan dilaksanakan dengan berbagai metode melalui berbagai media, baik media cetak, elektronik, media sosial, maupun media luar ruang. Selain itu promosi dapat dilakukan melalui direct communication misalnya gerakan,  kampanye, pameran, pilot project, ditambahkan oleh Sekjen ABS KRAy Intan bahwa selama ini Anak Bangsa Sejati selalu berperan sebagai perajut persatuan berbagai komponen anak bangsa, sehingga sangat tepat jika Badan Pangan Nasional mendukung setiap pergerakan Anak Bangsa Sejati yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. (***)

Editor: Redaksi 

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan 

Ads vertikal
Share:
Komentar

Berita Terkini