Ads horizontal

Hut Ke 50 tahun, DPD KNPI Kabupaten Bogor Harus Jadi 'Agent Of Change'

Editor: Admin

NE, JAKARTA PUSAT - Pengurus DPD (Dewan Perwakilan Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bogor menghadiri Hut (Hari Ulang Tahun) ke 50 tahun yang digelar oleh DPP KNPI dengan mengangkat tema "KNPI EMAS MENUJU INDONESIA EMAS" di tahun 2045 (100 tahun kemerdekaan), di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Minggu Malam (23/07/2023).

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Kabupaten maupun Provinsi Se Indonesia. Sampai dihadiri oleh pengurus DPD Provinsi Baru di Indonesia yaitu Papua Pegunungan.

Dibuka dengan berbagai macam tarian yang ada di Indonesia. Termasuk tarian saat membawa ratusan meter bendera merah putih yang menandakan "KNPI SATU INDONESIA MAJU".

Dan diakhidi dengan penampilan Guest Star (Bintang Tamu) dari Samsons, Yovie & Nuno dan Marion Jola.

Saat acara berlangsung, wartawan menemui Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fuad Kasyfurrahman atau yang sering disapa Kang FK. Menurutnya, Pemuda di Kabupaten Bogor harus jadi 'Agent Of Change'.

"Selamat Ulang Tahun KNPI ke 50, semoga KNPI lebih maju dan kader KNPI Kabupaten Bogor harus jadi 'Agent of Chage', di Indonesia Emas tahun 2045 di 100 tahun kemerdekaan. Hidup Pemuda!," tegasnya Kang FK, Minggu (23/07/2023).

Kang FK menambahkan, di Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang, kader KNPI wajib bisa menang! karena KNPI Pasti melahirkan pemimpin-pemimpin baru untuk Kabupaten Bogor.

"Saya himbau kepada kader KNPI di Kabupaten Bogor  yang bertarung dalam kontestasi politik pemilu 2024, wajib menang! karena KNPI adalah organisasi yang mencetak pemimpin." tambahnya.

Ia mengharapkan, menuju Indonesia Emas KNPI seluruh Indonesia harus menjadi pemuda energi bangsa yang memiliki inovasi baru.

"Saya harap, pemuda KNPI adalah mereka yang memiliki energi dan semangat untuk membangun bangsa lebih baik. Mempersiapkan inovasi dengan kreativitas masing-masing untuk meningkatkan kualitas bangsa Indonesia, dalam menuju generasi dan Indonesia emas 2045, dengan berbagi pemikiran, pengalaman serta menciptakan inovasi baru," harapnya Kang FK.

Hal senada diungkapkan Ketum (Ketua Umum) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) KNPI Muhammad Ryano Panjaitan dalam sambutannya, bahwa ia yakin KNPI melahirkan pemimpin di Legislatif, Eksekutif Hingga Yudikatif di pemilu 2024.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun KNPI ke 50 tahun, saya yakin KNPI EMAS di Idonesia Emas tahun 2045, dan saya yakin di peata demokrasi Pemilu 2024 nanti, KNPI pasti melahirkan pemimpin baik itu di Legislatif, Eksekutif hingga Yudikatif, karena KNPI adalah organisasi pemimpin yang mencetak sejarah kemajuan bangsa," Jelas M. Ryano Panjaitan.

Bahkan, dirinya menjelaskan arti dalam pencetusan slogan 'Acrivis Preneur' karena pemuda adalah bisa berinovasi sampai menghdapi tantangan global.

"Program Activis Preneur ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam berbagai sektor ekonomi dan mendorong kreativitas serta inovasi di kalangan pemuda. Dan percaya bahwa melalui program ini, pemuda Indonesia akan semakin berdaya saing dalam menghadapi tantangan global," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan berpegang teguh kata-kata dari sang proklamator Kemerdekaan Indonesia Ir. Soekarno (Bung Karno) bahwa 1 Pemuda bisa mengubah dunia.

"Lihat dan jadikan pedoman kata-kata sang proklamator Indonesia Bung Karno bahwa '1.000 orang tua hanya bisa bermimpi dan 1 orang pemuda bisa mengubah dunia," hidup pemuda! KNPI Satu! Indonesia Maju!," pungkasnya. (Harry).

Ads vertikal
Share:
Komentar

Berita Terkini